Selasa, 25 Maret 2014

Sahara di Merapi

Wisata Merapi merupakan wisata minat khusus yang ada semenjak erupsi merapi 2007. Yang berbarengan dengan peristiwa 2 relawan dibunker utara Padukuhan Kaliadem. Peristiwa tersebut terkenal dengan " Bunker Maut ". Peristiwa tersebut juga mengakibatkan sebuah hamparan yang cukup luas. dimana hamparan tersebut berisi pasir dan bebatuan. Fenomena semacam ini merupakan daya tarik tereendiri bagi wisatawan baik dalam dan luar negeri.

Terlebih dengan adanya peristiwa erupsi merapi 2010, Tentunya menambah luas hamparan material Vulcano berhubung kejadian tersebut mengakibatkan 6 padukuhan tertimbun material Gunung Merapi.

Rasa keingintahuan yang besar pada masyrakat luas, mengakibatkan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke kawasan area terdampak yang berwujud hamparan pasir mengakibatkan banyaknya wisatawan yang berkunjung.

Hal ini dipandang masyarakat sebagai potensi yang perlu menjadi perhatian dan perlu di kembangkan lewat kegiatan wisasta. Sehingga mendatangakan hal yang positif bagi pemulihan ekonomi bagi warga korban merapi 2010.

Wisata Vulcano Tour semakin menarik dan mempunyai nilai tambah dengan adanya beberapa icon yang dinikmati dikawasan wisata Desa Kepuharjo, diantaranya :

1. Bunker Maut 2007
2. Musium Mini
3. Batu Alien
4. Hunian Tetap Warga Erupsi merapi 2010
5. Jembatan Gantung
6. Rumah Produksi 

Semua potensi yang ada merupakan aset yang berharga dan perlu dikembangkan

Sumber gambar dari : http://jeepwisatakalirangdelfi.blogspot.com/

Cp : 081328823701 / Tim Pengelola Wisata Jeep Desa Kepuharjo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar